Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

“Kuda Tempur” Lexus di Balap GT3

Geneva, KompasOtomotif – Garis keturunan motorsport Lexus terus berlanjut, konsep mobil balap RC F GT3 Racing lahir di Geneva Motor Show ke-84. Model ini merupakan hasil olahan dari model RC F yang diperkenalkan Januari lalu, di Detroit Motor Show. Seluruh tubuhnya dijejali spesifikasi sesuai regulasi FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) untuk balap GT3.

Perubahan bisa terlihat dari body kit yang sarat faktor aerodinamika, seperti pada splitter depan, bemper, tambahan “daging” di fender, sayap belakang, dan diffuser besar di belakang. Mesin bensin V8, 5.0 liter milik RC F diramu ulang menyesuaikan kebutuhan, Lexus menyebutkan tenaga di atas 540 PS. Cukup untuk memacu mobil seberat 1.250 kg itu keliling trek mengincar juara. 

Pengetesan segera dimulai dalam waktu dekat, targetnya “kuda tempur” ini akan menjadi jagoan Lexus Racing Team, di kelas GT3 International Racing Standar di berbagai kejuaraan global tahun depan. Seperti balapan 24 jam di Nurburgring, Jerman dan Super Taikyu Endurance dan Super GT Series di Jepang.

Spesifikasi Lexus RC F GT3 Concept 
Panjang 4,705 mm 
Lebar 2,000 mm 
Tinggi 1,270 mm 
Berat 1,250 kg
Jarak sumbu roda  2,730 mm 
Mesin V8 
Tenaga 540+ PS
Terima kasih telah membaca artikel tentang “Kuda Tempur” Lexus di Balap GT3 di blog Fwo Glegs jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template