Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Tenggelam 2 Tahun, Foto Dalam Kamera Masih Utuh

KOMPAS.com — Paul Burgoyne tak pernah berpikir kamera miliknya bisa ditemukan lagi setelah tenggelam bersama kapal layar yang dikemudikannya, dua tahun lalu di perairan sekitar Vancouver Island, Kanada.

Namun, justru itu yang terjadi. Seperti dikutip dari PetaPixel, dua mahasiswa dari Bamfield Marine Sciences Centre tak sengaja menjumpai kamera Burgoyne di dasar laut ketika menyelam awal bulan ini di Aguilar Point, British Columbia.

Kondisi kamera sudah tak "keruan" dengan tubuh yang terselimuti aneka macam flora dan fauna laut setelah menghabiskan waktu lama di dasar samudra.

Pakar ekologi laut Isabelle M Côté dari Simon Fraser University menyebutkan bahwa ada setidaknya spesies makhluk hidup dari "dua kingdom dan tujuh filum" yang hidup di permukaan kamera ketika perangkat itu ditemukan. Dengan kata lain, si kamera benar-benar sudah rusak.
Isabelle M. CôtéFoto yang diunggah Isabelle M. Côté untuk mencari sang pemilik kamera
Namun, tidak demikian denganmemory card berkapasitas 8 GB di kamera tersebut, yang langsung terbaca begitu coba diakses setelah dibersihkan dan dikeringkan.

Côté kemudian mengunggah foto yang diperoleh dari kamera ke Twitter dengan harapan ada yang bisa mengenali orang-orang di dalamnya.

Kartu memori kamera menyimpan dokumentasi perjalanan Burgoyne, termasuk momen-momen berharga ketika keluarganya menyebarkan abu orangtua yang telah meninggal di sebuah danau di Ontario.

Seorang penjaga pantai yang menyelamatkan Burgoyne ketika kapalnya karam melihat foto tersebut, lalu segera mengontak si empunya kamera untuk mengembalikan gambar-gambar kenangan yang sempat hilang itu.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tenggelam 2 Tahun, Foto Dalam Kamera Masih Utuh di blog Fwo Glegs jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template