Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Moto E, Smartphone Android Termurah?

KOMPAS.com - Moto E, smartphone pertama Motorola pasca akuisisi Lenovo, memiliki kemungkinan besar menyandang predikat smartphone Motorola termurah hingga saat ini. Android entry-level Motorola tersebut rencananya dijual dengan harga 129 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta).

Nokia X yang juga mengusung platform Android memang dijual dengan harga yang sama. Namun Nokia X menggunakan versi Android Open Source Project, bukan versi Google dengan deretan aplikasi-aplikasi wajibnya.

Dengan demikian, Moto E bisa disebut sebagai Android murah sejati yang beredar saat ini.

Moto E yang diluncurkan pada Selasa (13/5/2014) di London, Inggris ini menjadi smartphone pertama Motorola Mobility setelah lepas dari Google dan dibeli Lenovo.

Smartphone ini memang tidak menjadi perangkat unggulan Motorola, bukan juga menyasar kalangan menengah. Alih-alih, Motorola menargetkan Moto E bagi pengguna yang baru saja beralih dari feature phone ke smartphone.

Dengan harga yang terjangkau, Moto E diberitakan oleh BGR (13/5/2014) akan dipasarkan di sekitar 40 negara berkembang. Motorola mengklaim telah menggandeng sekitar 80 operator seluler yang tersebar di seluruh dunia untuk menyalurkan Moto E dalam beberapa minggu ke depan.

Dari segi spesifikasi, Moto E mengusung desain layar 4,3 inci Gorilla Glass 3, prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 200 1,2GHz, GPU Adreno 302, RAM 1GB, dan memori internal 4GB yang dapat diperluas dengan kartu MicroSD. Kamera yang disematkan Motorola dalam Moto E memiliki sensor 5 megapixel.

Motorola Moto E bisa menjadi pilihan menarik bagi pengadopsi smartphone pemula. Sebab, Motorola melengkapinya dengan sistem operasi Android terbaru, 4.4. KitKat.

Selain itu, Motorola juga berjanji KitKat dalam Moto E akan mendapatkan setidaknya satu update OS di masa mendatang.

Belum ada kabar apakah motorola Moto E akan dipasarkan di Indonesia juga atau tidak.

Namun jika melihat target market dari Moto E yang bersinggungan dengan Nokia X yang sudah dirilis sebelumnya, besar kemungkinannya Moto E juga akan  hadir di Tanah Air.

Sumber: BGR 
Editor: Wicak Hidayat
Terima kasih telah membaca artikel tentang Moto E, Smartphone Android Termurah? di blog Fwo Glegs jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template