Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Berbagi Sebelum Kembali Berpetualang

Bandar Lampung, KompasOtomotif – Tim Avanzanation Journey wilayah Barat telah sampai di Bandar Lampung, (26/2/2014). Di Ibu Kota Provinsi Lampung ini sejumlah agenda sudah menanti, termasuk menyisihkan waktu berbagi dalam kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR).

Sebelumnya, rombongan berkunjung dan disambut main dealer Toyota di provinsi paling Selatan Pulau Sumatera, Auto2000 Bandar Lampung. Sambutan kental budaya Lampung sangat dirasakan tim. Atribut lokal berupa ikat kepala khas daerah setempat serta kain tapis yang melingkar di leher menjadi pakaian wajib.
Tapis adalah kain sarung yang terbuat dari tenunan benang kapas, dihiasi motif sulaman benang sugi, perak, atau emas. Selain menjadi hasil kerajinan khas lampung, kain ini juga menjadi bahan dasar pakaian adat yang selalu dipakai di berbagai acara tradisional.
Setelah berkalung kain tapis dan berikat kepala khas, tim disuguhi tarian tradisional, Sigeh Pengunten. Tarian ini ditampilkan saat menyambut kedatangan tamu istimewa pada acara adat atau acara lain. Tujuannya, memberi penghormatan kepada tamu selain untuk hiburan.
Penarinya beberapa orang sambil berdiri, duduk, dengan gerak seperti menyembah. Seorang penari utama di akhir penampilan membawa kotak atau wadah sirih yang terbuat dari kuningan lalu disodorkan kepada tamu agung.
TAMPemberian donasi 400 buku pelajaran untuk SDN 1 Keteguhan.
BerbagiSetelah beramah-tamah, tim dan rombongan main dealer bergerak menuju SD Negeri 1 Keteguhan, Bandar Lampung. Tim Avanzanation dan Auto2000 menggelar CSR di bidang pendidikan. Ada 400 buku pelajaran diberikan untuk sekolah, karena memang tempat belajar ini kekurangan buku sebagai referensi belajar.
Tidak hanya itu, komitmen Toyota khususnya Auto2000 Raden Intan ternyata sudah dilakukan sejak lama. Sebelumnya, dealer berkunjung ke SMK 2 Mei Bandar Lampung untuk memberi hibah dua unit mobil sebagai materi praktik, juga pengenalan teknologi power steeringkepada siswa.
"Kami ingin menyapa masyarakat Lampung lebih dekat, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan kepada Toyota Avanza. Tak lupa, bersama tim Avanzanation Journey, kami melakukan kegiatan CSR sebagai bagian dari aktivitas rutin,” ujar Kepala Cabang Auto 2000 Raden Intan, Heri Andrian.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Berbagi Sebelum Kembali Berpetualang di blog Fwo Glegs jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template